Minggu, 07 Februari 2016

Obyek Wisata Pantai Makakata







Desa salodik tidak hanya dikenal sebagai desa dengan potensi alamnya seperti permandian salodik dan hasil perkebunanan tetapi juga di desa ini terdapat gua yang unik dan banyak dikunjungi pengunjung terutama pada hari-hari libur, hari sabtu dan hari minggu. untuk masuk ke dalam gua ini dibutuhkan lampu penerang sambil ditemani oleh beberapa orang penduduk sekitar desa salodik yang sudah menguasai keadaan dalam gua. Di dalam gua terdapat banyak kelelawar yang tinggal dan sering beterbangan dalam gua, hal ini pula yang menyebapkan penduduk sekitar gua menamakan gua kelelawar.
Gua Kelelawar Salodik merupakan sebuah gua dengan ornamen staglagtit dan staglagmit yang bertebaran di seluruh ruangan gua dan sangat menarik untuk dikunjungi. Berbagai bentuk ornamen yang terbentuk secara alami selama ribuan tahun tampak indah, kokoh dan menyimpan misteri. Di dalam gua ini memiliki sumber mata air bersih dengan ruangan yang luas yang dapat memberi kesempatan kepada setiap pengunjung untuk dapat menyusuri dan melihat lorong-lorong gua sepanjang 300 meter.

sumber : http://pariwisata.pilarproject.com/wisata/detail/Alam/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar